Sunday, September 27, 2009

Pramuka, I miss you...

Dulu waktu masih SD saya semped gabung jadi pramuka, langsung masuk penggalang pulak, sakti toh?

Masih jelas banget di ingatan, waktu diutus pergi kemping, tidur di tenda (deked bakaran sampah), bangun pagi-pagi, mengartikan sandi morse yang pake bendera, sandi rumput, dan juga sandi-sandi yang laen..
ga lupa juga acara menebak bumbu - bumbu dapur, plus mengikat simpul..

kalo di tanya, apa sih yang saya daped dari kegiatan-kegiatan itu? apa saya jadi sakti? bisa membuat tali-temali, ato jadi antek asing dengan mengirim sandi rumput untuk berkomunikasi?

nope! ga blasss.. orang saya masih sering ketuker antara kunci sama kencur!

lha terus?? paling ga dari pramuka saya belajar untuk bersosialisasi..
sejak kecil saya termasuk orang yang susah untuk bersosialisasi. Memulai pembicaraan dengan orang baru itu susaaah banget!
Tapi dengan pramuka, saya dipaksa untuk berkomunikasi dengan orang laen, dengan kakak kelas, kakak pembina, sampek ngomel-ngomel ga jelas sama bendera morse yang susah dimengerti.

Saya pribadi ngerasa pramuka bukan kegiatan yang useless 100%, meski ga bisa kita terapkan di masa depan ( mo buat nota pake sandi rumput?), tapiiiii.. saya 100% ga rela kalo pramuka ilang gitu aja..

hidup pramuka indonesa!

No comments:

Post a Comment